Mengapa Harus YouTube?

Mengapa Harus YouTube?

Mengapa Harus YouTube?

Gudang Dana 76 - Saat ini YouTube menjadi platform yang banyak di minati kaum-kaum milenial dalam mencari penghasilan.


Oke sobatku semuanya, dalam artikel ini saya akan sedikit mengulas mengenai dunia per youtube-an. Kalian mungkin tidak asing lagi dengan yang namanya YouTube, aplikasi YouTube ini yang sering kamu gunakan untuk nonton video sebenarnya memiliki peran penting lainnya dalam kehidupan kamu.

Dengan YouTube kamu bisa mencari referensi mengenai tutorial, informasi terbaru dan trending topic lainnya. Selain itu kamu juga berkesempatan mendapatkan pundi-pundi rupiah melalui aplikasi YouTube ini. Lalu bagaimana caranya agar kita bisa menghasilkan uang dari bermain YouTube?

Untuk menghasilkan uang dari YouTube kamu harus menyiapkan beberapa hal sebelumnya mulai dari menentukan nice yang tepat untuk mengisi channelmu, membuat judul yang SEO, membuat thumbnail yang menarik sehingga videomu banyak ditonton, dan yang paling penting kamu harus bisa mengumpulkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang.

1. Membuat Channel YouTube

Sebelumnya kamu harus memiliki channel YouTube terlebih dahulu, kamu bisa membuatnya melalui aplikasi YouTube dengan sign in ke YouTube dengan akun Google yang kamu miliki atau dengan membuat akun yang baru.
Setelah berhasil mendaftar silakan tentukan nama channel dan nice yang akan kamu gunakan.

2. Sambungkan channel YouTube ke Google AdSense

Setelah berhasil mendaftar YouTube menggunakan akun Google kemudian berhasil mengumpulkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang maka langkah selanjutnya adalah mengaitkan channel YouTube dengan akun AdSense. Dalam proses pengaitannya silahkan ikuti langkah-langkah yang telah diatur pada Google AdSense. Hal ini mungkin membutuhkan beberapa hari bahkan bisa sampai 2 bulan.


Lalu apakah kita bisa menghasilkan uang dari youtube tanpa harus mengumpulkan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang?


Tentu saja bisa, kamu bisa menghasilkan uang tanpa harus memiliki 1000 subscriber dan 4000 jam tayang caranya dengan menghasilkan uang dari super thanks dan gift gift dari video-video mu.

Untuk menghasilkan uang dari super thanks tentunya kamu harus membuat video yang paling menarik sehingga penontonmu antusias pada video-video yang kamu miliki. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari endorse endorse yang masuk.


Nah tentu menarik bukan?

Saat ini sudah banyak sekali orang terjun menjadi konten kreator di dunia per youtube-an dan mendapatkan penghasilan yang sangat fantastis setiap bulannya.

Kamu pun berkesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang sama dengan mereka dengan syarat harus memiliki jiwa yang telaten menekuni dan membuat konten-konten yang menarik. Dan yang harus tetap kita ingat bahwa proses tidak akan menghianati hasil.


Referensi:

https://www.dewaweb.com/blog/10-cara-menghasilkan-uang-dari-youtube/

https://glints.com/id/lowongan/cara-mendapatkan-uang-dari-youtube/
Load comments